Pages

Sabtu, 24 Januari 2015

mengenal tera copy

             





TeraCopy adalah freeware tetapi hanya dapat digunakan di lingkungan non-komersial. TeraCopy Pro, versi shareware aplikasi, menambahkan fitur tambahan seperti memiliki daftar folder favorit yang akan digunakan sebagai tujuan copy dan kemampuan untuk mengubah antrian copy.


  TeraCopy dirancang untuk digunakan untuk memindahkan atau menyalin file komputer. Sebagai alternatif untuk operasi copy asli dalam Windows, ia dirancang untuk menjadi lebih cepat dan memiliki lebih banyak fungsi daripada alat asli. TeraCopy dapat secara otomatis menggantikan copy explorer asli dan memindahkan fungsi, dan dirilis sebagai freeware.



Rancang Bangun
TeraCopy menggunakan buffer yang disesuaikan secara dinamis untuk mengurangi mencari kali. Asynchronous copy mempercepat transfer file antara dua hard drive fisik. Proses dapat dihentikan sementara atau dilanjutkan.

Dalam kasus kesalahan transfer, TeraCopy akan mencoba beberapa kali; setelah itu, melompat file rusak dan hasil dengan sisa operasi. TeraCopy juga menunjukkan gagal transfer file dan memungkinkan pengguna untuk memperbaiki masalah dan memperbanyak file bermasalah.




TeraCopy dapat menggantikan Explorer menyalin dan memindahkan fungsi. Penulis menegaskan bahwa ia memiliki dukungan penuh Unicode.

Perangkat lunak ini terintegrasi ke dalam Sistem Operasi Windows dan muncul setiap kali Anda mencoba untuk memotong / copy file menggunakan Windows Explorer. TeraCopy meminta folder tujuan bersama dengan daftar 5 tujuan terakhir yang digunakan oleh Anda untuk menyisipkan file. Anda dapat memilih tujuan langsung dari daftar tanpa kerumitan pindah ke dalam Windows Explorer.


Cara Menggunakan TeraCopy Portable dan Cara Install Teracopy
Cara Menggunakan/Memakai TeraCopy Portable
  1. Pada USB Flashdisk akan terbentuk folder bernama TeraCopy Portable hasil installan yang kita lakukan di atas
  1. Masuk ke dalama folder dan klik TeraCopy.EXE maka akan tampil laman seperti ini
  1. Klik Select Folder Target dan tentukan dimana partisi/folder yang akan dijadikan tujuan penyimpanan
  1. Klik Copy Untuk Copy paste file atau Klik Move untuk memindahkan file
  1. Tunggu proses copy file berjalan 
  1. Klik close jika sudah selesai.       




Cara Menggunakan TeraCopy Portable dan Cara Install Teracopy – Teracopy adalah software untukmempercepat copy file baik antar CD, DVD, Flashdisk ataupun ke hardisk. Dengan cara menggunakan Applikasi Teracopy, kecepatan transfer data bisa sampai 8 kali lebih cepat dari pada transfer cara biasa. Ini sangat manjur jika kita mengkopy file yang jumlah datanya banyak dan besar.
Software Teracopy ini mirip dengan software Fastcopy yanbg bisa di install di komputer dengan Teracopy biasa dan bisa juga di install di flashdisk dengan menggunakan TeraCopy Portable. Kalau admin carasetting.com biasanya menggunakan Teracopy Portable daripada TeraCopy pada Komputer karena kemanapun kita bawa USB Flashdisk tersebut, kita bisa memakai Teracopy Portable di komputer lain.
Bagi yang tertarik menggunakan TeraCopy Portable, silahkan download Teracopy Portable terbaru yang bisa dipakai di windows Xp, Windows 7 maupun windows Vista download Di sini
Setelah di download, Colokkan USB Flashdisk di komputer dan Install program TeraCopy Portable seperti biasa. Yang harus diperhatikan adalah pada saat tampilan Select Folder Destination (Tempat kita ingin menanam TeraCopy), Pilih partisi flashdisk yang anda gunakan.

  1. Buka Folder yang ingin dipindahkan dan drag/seret ke kolom program teracopy yang dibawah source file
    cara menggunakan teracopy portable

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/TeraCopy
                http://murliansyah.blogspot.com/2011/12/cara-menggunakan-terac


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About